Rabu, 08 Juni 2016

Buah Bilberry

1. DESKREPSI

         Buah bilberry (Vaccinium sp) adalah jenis buah dari tanaman yang tumbuh secara liar pada tanah yang sedikit asam dan lembab di daerah sub-tropis yang terletak di 23.5 - 66,6 derajat LU terutama di irlandia, inggris, Wales, Skotlandia, Polandia, Skandinavia, Russia, Swiss, dan Austria. Tanaman bilberry menghasilkan buah tunggal atau berpasangan yang ukuran buahnya lebih kecil dari blueberry namun memilikirasayang lebih kuat. 
          Buah bilberry berwarna biru tua yang agak gelap dengan gading buah yang manis da berwana ungu engan ukuran diameter sekitar 5-8 mm. Buah ini biasanya dipetik secara langsung untuk dimakan langsuk ataupun sebelum akhirnya menjadi kue, jusa ataukah selai.

 2. KHASIAT

          Buah ini juga di kenal mampu mengatasi dan mencegah stres berkepanjangan  bisa mengakibatkan kerusakan hati. Dengan kata lain rutin mengonsumsi bilberry bisa mencegah kerusakan hati.
           Rutin mengonsumsi buah ini juga dapat mengurangi efek dari kolitis dan peradangan usus. Hal ini sudah di buktikan oleh ilmuwan dari University Hospital of Zurich, Swiss, yang dipimpin oleh Profesor Gerhard Rogler. Meurut penelitian tersebut bilberry kering mempunyai efek yag sangat bermanfaat untuk berbagai parameter, terutama pada kolitis akut. Peneletian tersebut menunjukkan bahwa bilberry mengandung senyawa yang bisa mengatasi peradangan pada usus.Senyawa tersebut adalah ANTOSIANIN, senyaw ini merupakan kelompok flavonoid yang ditemukan dalam jaringan tanaman yang memiliki peran dalam terbentuknya pigmen biru, merah, atau ungu buah dan bunaga. Zat ini laru dalam air dan buah bilberry di ketahui memiliki konsentrasi yang tinggi serta telah dihubungkan dengan berbagai efek yang menguntungkan kesehatan manusia.

demikianlah mengenai buah bilberry.,.,

semoga infooo ini bermanfaat bagi anda....
terimakasih telah berkunjung..
                 

0 komentar:

Posting Komentar